Team Forum PKBM kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus adakan UAS



Tanggamus (MB) ,- Siswa Paket C (setara SMA) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Air Naningan Jalani Ujian Akhir Sekolah (UAS), Rabu (08/03/23).


Ujian tersebut merupakan syarat wajib yang harus di ikuti oleh peserta sebelum mengikuti Ujian Nasional (UN) .

"Ujian ini kami gelar mulai tanggal 8 Maret 2023 dan berakhir Jum'at 10 Maret nanti dan peserta menjalani ujian untuk 9 mata pelajaran di program IPS. Di antaranya Pendidikan Agama, PPKN, bahasa Indonesia, seni budaya, matematika, geografi, sejarah dan ekonomi. Dan Terkait soal ujian tersebut, disusun oleh tim dari Forum PKBM Kabupaten tanggamus," ujar Suherman mewakili team Forum PKBM Kecamatan Air Naningan.


Lanjutnya, Peserta ujian sekolah (UAS) mengerjakan soal ujian dalam lembar komputer. Dan pelaksanaan ujian diikuti oleh 50 peserta yang dibagi dalam dua sesi yang terdiri dari satu ruang kelas. Masing-masingnya diawasi dua tutor, Kemudian Sebelum ujian, ada proses pembelajaran yang dilakukan rutin sabtu dan minggu sebagaimana sekolah formal.


Kemudian, Ujian Akhir Sekolah dipercepat sebelum waktunya karena seharusnya di bulan December baru di mulainya UAS, Sehubungan guru-guru yang ada di PKBM air naningan merangkap sebagai guru SMP dan SMA sehingga mereka itu menghindari kesibukan formal. Jadi para dewan guru memajukan Ujian akhir sekolah agar tidak bentrok dengan UASyang akan dimulai pada December nanti, tutup Suherman.

(Hadi haryanto)

0/Post a Comment/Comments