Safari Jum'at di Pekon Air Naningan, Khatib Ajak Perkuat Rasa Syukur dan Taqwa



TANGGAMUS - Ibadah sholat Jum'at di Pekon Air Naningan, diselingi dengan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas. Hi. Epri Mohansyah S.H bertugas sebagai khatib, dan binluh Kamtibmas disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Hi.Epri Mohansyah,S.H.



Pelaksanaan Safari Jum'at sekaligus bimbingan dan penyuluhan kamtibmas, melalui khutbah jum'at itu berlangsung di Masjid Al-istiqomah, Dusun Neglasari  Pekon Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Jum'at (03/03/2023).


Mengawali khutbahnya, Hi. Epri Mohansyah S.H,  mengajak kepada jamaah jum'at untuk senantiasa memperkuat dua hal, yakni rasa syukur dan takwa kepada Allah SWT.


 "Syukur perlu kita perkuat karena sudah banyak nikmat yang dikaruniakan Allah kepada kita, sampai-sampai kita tidak sanggup untuk menghitungnya. Syukur menjadi bentuk nyata kita tahu diri dan tahun berterima kasih kita kepada Allah sekaligus menyadari bahwa kita adalah seorang makhluk yang diciptakan oleh Sang khalik Allah SWT," terangnya.


Kemudian kita harus menyadari bahwa kita adalah makhluk lemah dan bukan siapa-siapa, tanpa pertolongan dan perlindungan Allah SWT yang menjadikan kita siapa-siapa, dan memiliki status kemuliaan lebih dari yang lain di sisi Allah adalah ketakwaan kita," ujarnya.


Oleh sebab itu kita harus terus berpacu meningkatkan dan menguatkan ketakwaan kepada Allah dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, imbuhnya.


Di penghujung khutbah, Bhabinkamtibmas  Pekon Air Naningan, Aipda Hi.Epri Mohansyah,S.H, juga mengajak kepada seluruh jamaah jum'at agar dapat memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan juga dengan sesama manusia.


"Takwa adalah kunci untuk mendapatkan ampunan Allah dan juga surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Takwa mampu menjadi pemicu peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah kita sebagai tugas utama kita di dunia ini," tutupnya. (Hadi Haryanto)

0/Post a Comment/Comments