Pengen Punya Cuan? Yuk Simak Ide Bisnis Yang Menjanjikan


Jakarta - Setelah beberapa tahun dihantam pandemi, sektor bisnis di Indonesia terkena dampak yang cukup besar. Pola hidup masyarakat yang lebih banyak beraktivitas dari rumah membuat sistem bertransaksi pun lebih banyak dilakukan secara online. 

Perlahan tapi pasti berbisnis secara online menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk digeluti. Jika Anda baru ingin terjun di bidang ini, sebagai rekomendasinya, berikut 7 Ide Bisnis Online yang Menjanjikan yang mungkin bisa Anda pertimbangkan. Apa saja ide bisnis online tersebut? Berikut penjelasannya.

Inilah 7 Ide Bisnis Online yang Menjanjikan

1. Produk fashion
Dunia fashion juga memiliki peluang menjanjikan sebagai ide bisnis online untuk ditekuni. Industri ini dapat berkembang dengan memanfaatkan media pemasaran melalui internet. Beragam pilihan dan desain aneka produk fashion mulai dari busana muslim, kemeja casual, gaun, dan lain sebagainya bisa dengan mudah diakses dan didapat para pelanggannya. Banyaknya ecommerce fashion dengan beragam penawaran dan tren desain fashion yang menarik membuat bisnis ini mampu meraup banyak keuntungan dengan pelanggan yang datang dari berbagai tempat. Promosi menarik melalui platform online dan sosial media serta kemudahan berbelanja bagi para pelanggannya membuat bisnis ini terus bertahan dan berkembang dari waktu ke waktu.

2. Produk kecantikan
Produk kecantikan berupa rangkaian skincare dan aneka produk kosmetik merupakan ide bisnis lainnya yang juga sangat menjanjikan. Meningkatnya penggunaan sosial media serta banyaknya review dari para influencer tentang aneka produk kecantikan turut membuat konsumsi produk kecantikan meningkat dan menarik minat banyak orang yang melihatnya. Kemudahan berbelanja lewat e-commerce dan platform online turut membuat bisnis produk kecantikan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk dijalani.

3. Menjual kuliner secara online
Dengan menjual produk makanan secara online, Anda pun tidak perlu memiliki tempat atau warung khusus untuk mulai berjualan. Untuk produksi awal bisa dilakukan cukup dari rumah saja. Dengan memanfaatkan kerja sama dengan beberapa layanan pesan antar online produk makanan, Anda pun dengan mudah bisa memulai usaha ini. Anda hanya perlu membuat menu makanan atau minuman yang akan dijual dan membuat tampilan foto semenarik mungkin. Lalu daftar dan buat akun dari layanan pesan antar tersebut. Setelah terdaftar secara resmi, pelanggan pun akan datang memesan produk makanan yang Anda jual. 

4. Produk kesehatan 
Sepanjang pandemi banyak orang mulai menyadari dan berlomba menjaga daya tahan tubuh masing-masing. Selain masyarakat menjadi lebih rajin berolahraga, kesadaran untuk mengkonsumsi aneka vitamin dan produk herbal terus meningkat seiring waktu. Tentunya hal ini juga mempengaruhi peningkatan penjualan produk kesehatan seperti obat-obatan dan vitamin. Perubahan kebiasaan ini menjadi ide bisnis berjualan online yang bisa Anda geluti. 

5. Produk minuman
Seiring waktu bisnis minuman juga menjadi tren yang menjanjikan banyak keuntungan. Mulai dari aneka jenis minuman seperti minuman boba, kopi literan, jamu kekinian, sampai ke minuman herbal mampu menarik minat banyak konsumen. Agar penjualan terus meningkat, Anda juga harus bisa berinovasi dengan produk minuman yang ditawarkan. Usaha promosi online melalui sosial media dan platform online akan membantu meningkatkan omset penjualan. 

6. Produk makanan hewan ternak ataupun hewan peliharaan
Berbicara tentang hewan ternak ataupun hewan peliharaan, banyak orang kini memiliki dan merawat hewan peliharaan favorit masing-masing. Selain itu banyaknya masyarakat yang berprofesi menjadi peternak, membuat ide bisnis ini cukup menjanjikan untuk digeluti. Aneka kebutuhan hewan mulai dari pakan, vitamin, obat khusus serta berbagai aksesorisnya membuat bisnis ini terus bertahan dan berkembang seiring banyaknya konsumsi untuk produk-produk tersebut. Pemasaran online turut membuat bisnis ini berkembang dan maju. 

7. Perlengkapan bayi dan anak
Ide bisnis online lainnya yang memiliki banyak peluang adalah perlengkapan bayi dan anak. Banyaknya jenis peralatan bayi serta aneka produk kebutuhan bayi dan anak membuat ide bisnis ini memiliki banyak peluang yang cukup menjanjikan. Anda pun dapat menjangkau banyak pelanggan dengan jangkauan lebih luas promosi online melalui sosial media dan aneka platform.

Semoga penjelasan tentang beberapa ide bisnis online di atas bisa membantu Anda menentukan jenis bisnis online yang cocok untuk Anda lakukan. Untuk langkah selanjutnya, yang bisa Anda lakukan adalah membuat toko online Anda sendiri. 

Membuka toko online lebih mudah karena tidak membutuhkan tempat yang wujudnya fisik dan pastinya lebih fleksibel untuk pengelolaannya. Anda pun bisa memilih platform belanja terpercaya yang memberikan pembuatan toko online dengan mudah dan tanpa biaya. 

Salah satu contohnya, Anda bisa bergabung menjadi seller di Blibli. Cara membuka toko online di Blibli sangatlah mudah karena Anda akan dipandu dengan bagian Seller Care untuk pembuatannya dan tentunya membantu menangani saat terjadi kendala dalam pembuatannya. 

Di Blibli Seller Center pula, Anda akan mendapat panduan pengguna secara lengkap mulai dari cara pendaftaran hingga ke proses penjualan diulas secara lengkap di sini. Untuk mendaftarkan akun seller di Blibli juga sangatlah mudah, cukup masukkan alamat email, nomor ponsel dan beberapa data pendukung lainnya. Proses verifikasi pun tidak butuh lama agar Anda bisa menjual produk Anda melalui toko online tersebut. Bukan hanya itu, banyaknya fasilitas pendukung bagi seller toko online di Blibli bisa Anda dapatkan seperti Blibli Seller Apps, gratis foto produk, promosi seller, gratis webinar & training untuk para seller, asuransi produk 100% hingga gratis biaya pengiriman.

Yuk segera manfaatkan kesempatan ini dan buka toko online Anda hanya di Blibli. 

0/Post a Comment/Comments