Pekon Way Ilahan Selenggarakan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun Angg3

 


Tanggamus (MB),-- Penyelenggaraan Padat Karya Tunai Desa di Pekon Way Ilahan, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung,jadi program prioritas Dana Desa Tahun 2023. Jumat,3 Maret 2023.


Padat Karya Tunai Desa adalah program prioritas dari Desa yang menyerap Dana desa sesuai Permendes 13 tahun 2020. Kegiatan yang memberdayakan masyarakat desa untuk menciptakan masyarakat yang produktif dengan mengutamakan  pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja dan teknologi lokal untuk memberikan upah/ pendapatan untuk mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dwi Sugianto Kepala Pekon Way Ilahan beserta Jajaran Perangkat, Bripka Rensi Riandi Bhabinkamtibmas polsek Pulau Panggung, Pendamping Desa, dan seluruh Warga masyarakat pekon Way Ilahan.


Di kesempatan itu Kepala Pekon Way Ilahan mengajak kepada seluruh Warga untuk selalu bekerjasama.

"Saya, selaku Kepala Pekon Way Ilahan mengajak kepada seluruh Warga untuk saling bekerjasama membersihkan dan merapihkan sepanjang badan jalan terutama di titik perempatan atau gang jalan. Hal tersebut pastinya untuk mengantisipasi terjadinya luapan air disaat Intensitas curah hujan yang tinggi,"ujar Dwi sugianto.

Lanjutnya, Selain membersihkan Gorong-gorong, kita juga memperhatikan genangan air yang dapat mengakibatkan tumbuh kembangnya jentik nyamuk.


"Saya berharap agar seluruh warga dapat selalu bekerjasama membangun pekon Way Ilahan yang aman, tentram, sejahtera sehingga nantinya  semua program dapat berjalan lancar dan terciptanya pembangunan yang berkelanjutan,"tutup Kepala Pekon Way Ilahan.      (Hadi haryanto)

0/Post a Comment/Comments