Generasi Penerus Bangsa Mengharapkan Perhatian Pemerintah



Tanggamus (MB),-- Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang memadai ,Siswa Siswi SDN 2 Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Harapkan Ruang Tempat Belajar yang layak. sabtu 11 maret 2023.


Siswa dan Siswi merupakan generasi penerus bangsa. Seiring berjalannya waktu , maju tidaknya suatu bangsa sangat berkaitan erat dengan proses pendidikan (educational). Jika pihak pemerintah mengabaikan bidang pendidikan, sama halnya kesengajaan membuat terpuruknya generasi masa depan.


Kondisi tersebut didapati oleh awak media (mediaberjaya.com) saat berkunjung  di sekolah SD N 2 Air kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. 


Saat ditemui, Kepala sekolah Safrawi, S.Pd beserta dewan guru serta murid nya menjelaskan bahwa keterbatasan ruang belajar tersebut sudah di alami  sejak beberapa tahun lalu.

"Kami sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah ,yaitu terkait kurangnya ruang belajar disekolah kami, karena hal itu sangat mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah kami," harap Safrawi.


Lanjutnya, saat ini proses belajar murid muridnya tersebut terpaksa sebagian kami arahkan ke ruang perpustakaan sekolah dan sebagiannya lagi kami letakkan di perumahan guru yang ruang bangunannya sangat sempit dan kondisi bangunan sudah sangat tua.


Terkait pengajuan proposal bangunan kepada Pemerintah, kepala sekolah SD Negeri 2 Air Kubang menjelaskan bahwa dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SD N 2 tersebut belum lama, jadi dirinya belum mengetahui pasti. "Kami belum tahu pasti apakah sudah pernah ada Pengajuan atau belum, kami belum tahu sama sekali," tutupnya.

(Hadi haryanto)

0/Post a Comment/Comments