Program PTSL Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan, Pokmas Lengkapi Pemberkasan



Tanggamus (MB),- Persiapan untuk pengukuran lahan warga peserta  program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus dalam tahap proses melengkapi berkas. Rabu,22 Februari 2023.


Dikatakan Ari,Panitia Pokmas Pekon Sidomulyo ,PTSL merupakan salah satu program Nasional, yang memang sangat diharapkan oleh warga, warga harus mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah khususnya BPN (Badan Pertanahan Nasional) yang merupakan perpanjangan tangan dari kementerian Agraria. Hal tersebut pastinya bertujuan agar semua lahan warga tertib dan tidak terjadi tumpang tindih lahan antar warga. Karena lahan merupakan harta tetap sampai turun temurun. 


Panitia Program PTSL pekon Sidomulyo  membantu mempersiapkan kelengkapan legalitas tanah warga atau alas hak bidang tanah , pemasangan patok batas tanah, dan lainnya.

"Kami atas nama panitia program PTSL berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga Pekon Sidomulyo dalam proses pembuatan serifikat Program PTSL tahun 2023  sampai selesai.Adapun  persiapan yang kami lakukan ,selain kelengkapan pemberkasan legalitas tanah, peralatan patok  pembatas tanah, dan  4 orang yang nantinya membantu petugas dari BPN dilapangan," terang Ari, mewakili panitia program PTSL.

Lanjutnya, ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan kantor ATR/BPN Tanggamus yang memberi kesempatan Pekon nya ikut program PTSL.

"Terimakasih keada pemerintah daerah dan ATR/ BPN Tanggamus , dengan adanya program ini warga benar - benar merasa terbantu," tutup Ari.

 (Budi wm/ Hadi)

0/Post a Comment/Comments