Pesawaran (MB), - Pemerintah Kabupaten Pesawaran teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, hal ini dilakukan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan di Bumi Andan Jejama. 


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kerjasama ini dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Pesawaran serta membina hubungan kelembagaan antara pihak Pemda Pesawaran dengan STPN Yogyakarta. 


"Peningkatan SDM memang menjadi salah satu visi misi saya bersama dengan pak Marzuki, maka dari itu kita terus berusaha menjalin kerja sama dengan beberapa pihak universitas baik yang ada di Provinsi Lampung maupun di luar provinsi, salah satunya dengan STPN Yogyakarta ini," ujarnya usai melakukan penandatanganan MoU di Aula kampus  STPN Yogyakarta. Jum'at, (24/2/2023).


"Selain kita berusaha mencetak SDM yang berdaya saing, kita juga ingin mewujudkan SDM yang sehat, cerdas, unggul, berkarakter. Sehingga visi Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif dapat terwujud," tambahnya. 


Dirinya berharap, Kabupaten Pesawaran memiliki tenaga ahli di bidang pertanahan dan tata ruang, sebagai solusi penyelesaian permasalahan pertanahan dan tata ruang di Kabupaten Pesawaran yang masih menjadi polemik saat ini. 


"Dengan ditandatanganinya MoU dan perjanjian kerja sama ini, ke depannya saya berharap akan terjalin kerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan jejaring kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama di bidang Pendidikan," harapnya. 


Sementara itu, Ketua STPN Senthot Sudirman mengucapkan rasa terima kasih dan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada STPN oleh Pemda Kabupaten Pesawaran. 


"Dengan ditandatanganinya MoU, tentunya awal untuk kita menjalin kerja sama yang baik di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga program peningkatan SDM di bidang pertanahan dan tata ruang dapat terwujud serta permasalahan pertanahan juga dapat teratasi," katanya.

(Alfi)