Dalam Reses, Heri Berjanji Akan Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat



PESAWARAN(MB) - Guna menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Anggota DPRD Pesawaran davil V Heri Yurizal Efendi S. Sos, adakan reses di Desa Kota Jawa Dusun VIII Babakan Loa Kecamatan Way Khilau dan Dusun V Rawa Kijing Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima. 


Menurut Heri panggilan akrab anggota Komisi III DPRD Pesawaran ini mengatakan, Nantinya seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat , baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk ditindak lanjuti.


"Usulan masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di tempatnya  masing - masing" kata Heri saat di wawancarai di lokasi reses desa kota jawa, Minggu (26/2/2023).


Selain itu, Heri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, dirinya mengaku akan selalu memperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat Bumi Andan Jejama, khususnya daerah davil V Yaitu Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Kecamatan Way Khilau. 


"Tadi saya sudah mendengar lansung usulan dari warga dusun babakan loa dan warga dusun rawa kijing, baik mengenai pembangunan infrastruktur jalan, talut, jembatan gantung, bibit dan bantuan alat pembuatan usaha UMKM sudah saya tampung, tapi semua masukan atau usulan itu tidak semua dapat di wujudkan tahun 2023 sekarang ini" jelas Heri. 


Lanjutnya, Heri juga akan berupaya agar warga rawa kijing tidak lagi hawatir jika musim hujan tiba. Apa lagi, katanya, pasca banjir bandang bulan 10 tahun 2022 lalu, selain merendam banyak rumah warga juga banyak jalan dan talut yang jebol akibat di terjang banjir. 


"Kita sangat prihatin dengan warga rawa kijing ini, sebab menyangkut nyawa orang banyak. Makanya saya akan membantu mencarikan solusi agar warga disini tidak lagi takut apalagi cemas saat musim hujan. Pembuangan saluran airnya akan kita benahi begitu juga dengan tanggul yang jebol oleh banjir tahun lalu" ujarnya.


Dalam kunjungan resesnya anggota DPRD dari Partai PDI-P itu, tenyata mendapat sambutan baik dan pujian dari warga. Yang pertama pujian ini dikatakan oleh warga rawa kijing Samirin. Menurut Samirin, Heri Yurizal Efendi adalah salah satu anggota DPRD pesawaran yang sangat peduli dan perhatian terhadap warga masyarakat. 


"Tentunya pujian kami terhadap bapak Heri Yurizal Efendi bukan hanya sekedar omong kosong belaka, contohnya hari ini bapak Heri mau datang ke tempat kami  walaupun kondisi jalan yang sangat becek dan penuh berlobang, tujuannya hanya  menyerap aspirasi masyarakat agar rawa kijing dapat perhatian pemerintah supaya ada pembangunan atau pengerasan jalan meskipun belum bisa tahun ini" ungkap Samirin. 


Hal senada dikemukakan oleh warga babakan loa yang di wakili bapak Helmi, Helmi juga mangakui bahwa ia merasa bangga karena baru pertama kalinya didusun VIII itu di kunjungi oleh anggota DPRD pesawaran, terlebih anggota Dewan yang hadir tersebut merupakan DPRD dari davil Kecamatan Way Lima, Kedondong dan Way Khilau. 


"Jujur kami dusun VIII babakan loa khususnya yang hadir disini merasa terhormat sekali  atas kehadiran salah satu dari perwakilan rakyat pesawaran hadir di tempat kami ini. Mudah-mudahan acara silaturrahmi ini juga akan membawa barokah hingga terus terjalin hubungan baik kedepannya" kata Helmi. 


Dalam kesempatan itu pula Helmi juga menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga masyarakat babakan loa selama ini. Adapun ke inginan warga ialah terkait bidang pertanian, pembangunan infrastruktur, talut, UMKM, air PDAM yang airnya sering tidak mengalir dan butek.


"Melalui acara reses bapak Heri Yurizal Efendi ini diharapkan apa yang menjadi keinginan masyarakat kota jawa dusun babakan loa bisa tercapai walaupun bantuan yang baru bisa dikabulkan tahun ini berupa bantuan bibit padi, jagung serta alat untuk keperluan ibu-ibu pengusaha UMKM"  ucap Helmi seraya di iringi tepuk tangan gemuruh warga yang bahagia lantaran akan segera mendapat bantuan pada bulan juni 2023 mendatang.


Alfi.

0/Post a Comment/Comments