Bupati Tanggamus Resmikan Tugu Pengantin Saibatin Kecamatan Bulok



Tanggamus (MB), - Tugu Pengantin Saybatin yang terletak di Pekon Suka Mara Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, telah selesai diresmikan oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani,Minggu,12 Februari 2023.


Acara peresmian tersebut Di hadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Muhaimin staf ahli Bupati, Edy yalismi DPRD tanggamus, yulinarti Camat Bulok, kepala pekon sekecamatan Bulok,  tokoh adat, tokoh masyarakat, KKN, serta para Tamu undangan.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Dewi Handayani mengatakan, Dengan diresmikannya Tugu Pengantin Saybatin ini, semoga dapat menjadikan sesuatu manfaat, serta masyarakat Tanggamus akan selalu menjunjung tinggi adat istiadat.


Sementara itu Edy yalismi menuturkan,, saat ini kami sedang melaksanakan peresmian Tugu pengantin saybatin di kecamatan bulok, dan Terkait infratruktur jalan, yang bukan hanya di kecamatan bulok, tetapi hampir di seluruh kecamatan yang ada di Tanggamus, masih ada kendala kendala tentang infrastruktur jalan, yang masih banyak jalan jalan yang rusak. Tapi kami berharap kepada pemerintah kabupaten, baik pemerintah provinsi, bahkan sampai ke Tingkat pusat, 

"Marilah kita bersama bahu membahu supaya, untuk kedepan program infrastruktur yang di harapkan masyarakat, terkait jalan jalan yang bagus serta aman serta nyaman, kami berharap akan dapat dibangun untuk kedepannya,"Ucapnya.


Seperti yang kita tahu setelah discaferi pandemi ini, dan kita tahu kondisi ekonomi juga kondisi global saat ini, kita berharap semoga di tahun berikutnya akan lebih baik lagi.Dan semua yang jadi usulan usulan pada Musrenbang kecamatan kecamatan yang ada di Tanggamus hususnya kecamatan bulok, akan dapat terealisasi dengan baik.


Dalam kesempatan itu pula Edy yalismi menyampaikan terkait dua titik antara lain jalan gayau yang mana jalan itu adalah lintas provinsi, kami dari DPRD sudah mengusulkan baik dari tingkat pekon, tingkat kecamatan, bahkan tingkat kabupaten dan PUPR sudah kami sampaikan, bahwa jalan tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan, dan apa bila hal tersebut tidak segera di tindak lanjuti oleh pemerintah provinsi, maka jalan tersebut akan putus.


Mengenai jembatan di pekon Sinar Petir, itu bukan hanya jembatan saja, tapi untuk jalan di pekon sinar petir selama tahun 2022 tidak ada pembangunan sama sekali, jadi harapan kami di tahun 2023 ini pembangunan jalan untuk pekon Sinar Petir akan dapat terealisasi.


Bahkan bukan hanya di sinar petir saja, melainkan pembangunan jalan di semua pekon yang ada di kabupaten Tanggamus akan dapat terealisasi, tandasnya. (Hadi)

0/Post a Comment/Comments