Bupati Pesawaran Lantik Kepala Desa Terpilih di Tiga Kecamatan



Pesawaran(MB) - Pada era keterbukaan informasi saat ini, Kepala Desa tidak boleh risih terhadap keluhan atau pertanyaan warga mengenai penyelenggaraan pemerintahan Desa. Saudara harus responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan warga desa dan selalu berkonsultasi kepada Camat apabila terdapat permasalahan di Desa ataupun hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut. Saya yakin jika hal-hal ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh maka akan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Desa." Hal itu disampaikan oleh Bupati Pesawaran dalam sambutannya saat melantik para kepala desa terpilih hasil pilkades serentak di tahun 2022 yang lalu.


Pasca dari Pemilihan Kepala desa serentak yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Pesawaran yang bertajuk Bumi Andan Jejama. Bupati Pesawaran, H. Dendi Romadhona secara estafet lantik para Kepala desa Terpilih yang ada di Tiga Kecamatan, Yakni Kecamatan Waylima, Kedondong dan Waykhilau. Masa Bakti 2023-2029.(02/02/2023).


Adapun untuk pelaksanaan Pelantikan dibagi menjadi 3 Sesi, Untuk Kecamatan Waylima dijadwalkan pada pukul 08.00. Wib bertempat di Kantor Kecamatan Waylima, Untuk Kecamatan Kedondong dijadwalkan pada pukul 13.30 wib bertempat di Balai adat Kecamatan Kedondong, sedangkan untuk Kecamatan Waykhilau dijadwalkan pukul 15.30.wib dan bertempat di Lapangan desa Gunung sari.


Diketahui para kepala desa yang dilantik untuk di kecamatan Waylima berjumlah 4 orang, Hendri Kurniawan Kepala desa Padang manis, Sigit Kepala desa Paguyuban, Jailani Kepala desa Gedung dalom(PAW) dan Kepala desa Tanjung Agung, Sobri Hakiki.


Untuk kecamatan Kedondong ada dua orang Kepala desa yang dilantik yakni Kepala desa Way kepayang Haiyun dan kepala desa Suka maju Ibrohim.


Dan di kecamatan Waykhilau sebanyak Tiga orang Kepala desa yang dilantik, Kepala desa Tanjung rejo Yusman, Kepala desa Gunung sari, Kasam dan Kepala desa Suka jaya Tarmizi.


Turut hadir dalam giat acara Pelantikan' Bupati Pesawaran didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Kadis PMD, Asisten, Anggota DPRD, Camat, Kapolsek, Danramil serta para kepala desa, Tokoh Adat, tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan segenap Tamu undangan lainnya.


Dalam Sambutannya Bupati Pesawaran menyampaikan serta memberikan ucapan selamat kepada para Kepala desa Terpilih yang dilantik.


"Saya ucapkan selamat bagi para Kepala desa yang sudah dilantik, selamat mengemban tugas dan Amanah menjadi seorang Pemimpin di desanya masing-masing, semoga para kades yang hari ini dilantik bisa menjalankan Amanah yang sudah diberikan oleh Masyarakat kepada dirinya untuk menjadi Pemimpin di masing-masing desa," Ujar Dendi mengawali sambutannya.


Dalam kesempatan itu juga,  Bupati berpesan kepada Para kepala desa yang sudah dilantik agar segera bekerja untuk membangun dan memajukan desanya Masing-masing dengan bergandengan tangan secara bersama-sama dengan stokholder yang ada di masing-masing desa. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah agar selalu berkoordinasi dengan pimpinan sebelum melakukan satu kebijakan."Pesan Kades.


"Berkaitan dengan penyelenggaraan pembangunan di Desa, beberapa hal yang ingin saya tekankan kepada para Kepala Desa agar segera melakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat serta tidak boleh membeda-bedakan antara yang memilih Saudara dan yang tidak. Bermitra lah dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk kemajuan dan pembangunan Desa serta ciptakan inovasi untuk membawa perubahan Desa menjadi lebih baik dalam kurun waktu 6 tahun ke depan," Kata Dendi.


Ditambahkan oleh Bupati, saya berharap kepada para kepala desa yang sudah dilantik jadikan Amanah ini menjadi berkah jangan sampai jabatan kepala desa menjadi sebuah musibah."Harap Bupati.


Perlu saya sampaikan dan tegaskan kepada para Kepala desa yang baru dilantik tanggung jawab dan tantangan ditahun 2023 ini sangatlah besar karna ditahun 2023 ini adalah masa pemulihan ekonomi, jadi tentunya banyak program-program di desa yang belum bisa terlaksana karna adanya Pandemi beberapa tahun kebelakang. Dana desa banyak yang terserap untuk BLT-DD dan lain sebagainya sehingga tidak adanya bangunan fisik. Jelas Dendi.


"Saya berpesan kepada ibu-ibu agar ikut serta mendukung Program-Program dari Kepala desa, terutama dibidang kegiatan PKK,"pesan  Bupati.


Saat diwawancarai oleh awak Media mengenai isu yang berkembang dan beredar saat ini mengenai marak terjadinya penculikan anak. Bupati berpesan agar para Orang tua mengawasi dan menjaga disaat anak-anak nya sedang bermain diluar rumah.


"Adanya isu yang berkembang saat ini mengenai maraknya penculikan anak dibawah umur. Saya berpesan kepada para orang tua agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya disaat bermain diluar rumah. Dan kita juga sudah sampaikan disekolah-sekolahan untuk lebih meningkatkan pengawasan dan penjagaan dilingkungan sekolah," Kata Bupati.


(Alfi)

0/Post a Comment/Comments