Penandatanganan MOU Antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Metro Dengan Kepolisian (Resor) Metro



Metro-(MB),-  Dalam rangka meningkatkan sinergitas kerjasama yang baik dalam memberikan pembinaan, Lembaga pemasyarakatan kelas II A Metro bekerjasama dengan kepolisian Resor (Polres) Metro. Senin,2 Januari 2023.


Dikatakan Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari (Yuyun), Polres Metro di undang oleh kalapas guna penandatanganan kerjasama guna dapat terjalin sinergitas yang baik di lapas, dimana Polres Metro memberikan pelatihan seperti pembinaan SDM petugas lapas.


Yakni pelatihan drill borgol, tongkat, dan polres Metro memberikan bentuk patroli menyambangi lapas untuk bersama-sama memberikan dan menciptakan keamanan kondusifitas di lapas ini,” ujar AKBP Yuni


Sementara kepala Lembaga pemasyarakatan (kalapas) kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana mengatakan, tujuan giat tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM dan dukungan pengamanan dari Polres.


kunjungan ini adalah untuk meningkatkan keamanan di lapas Metro,semoga saja dengan keamanan di lapas, itu juga menjadi bagian dari keamanan di Kota Metro,” kata Mulyana.


Mulyana menjelaskan setiap tugas yang di laksanakan tidak mungkin dilaksanakan sendiri.


“Tentu memerlukan dukungan dari pihak-pihak penegak hukum seperti Polres, Kejaksaan, pengadilan, Kodim, serta instansi-instansi terkait. Kerjasama itu tidak terbatas antar pimpinan tapi adalah institusi yang pertama dalam rangka melaksanakan tugas masing-masing,” imbuh Mulyana.


Mulyana berterimakasih kepada Kapolres Metro berserta jajaran sudah menjalin sinergitas sebelum ada perjanjian kerjasama tersebut.


“Dan kemudian dengan kita tuangkan akan memperkuat lagi sinergitas, kolaborasi, koordinasi sehingga kegiatannya dapat berjalan lebih baik lagi,”Ujar nya.(Jun)

0/Post a Comment/Comments