Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Bersama Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Bantuan Beras Premium di Kecamatan Kedondong

 


Pesawaran (MB) - Menindaklanjuti Peraturan Menteri keuangan  Republik Indonesia  Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja wajib  dalam rangka penanganan Dampak Inflasi Tahun 2022 dan surat edaran Menteri Dalam Negeri Refublik Indonesia nomor 804/5412/SJ tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Belanja Bantuan Sosial tentang Rangka Pengendalian Inflasi di daerah, maka bersama ini kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan beras Premium kemasan 5 KG kepada Warga Masyarakat yang berhak menerima. Ujar Nanda indira Dendi saat memberikan Sambutan dalam acara Penyaluran Bansos Pangan(Beras Premium) Dampak Inflasi Pasca kenaikan BBM bersubsidi Kabupaten Pesawaran Tahun 2022 di Kantor desa Pesawaran Kecamatan Kedondong(Senin, 12/12/2022).


Diketahui, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi bersama Dinas ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran Pada hari ini telah menyalurkan bantuan Pangan Dampak Inflasi Pasca Kenaikan BBM kepada warga Masyarakat yang ada di Kecamatan Kedondong, Hadir dalam giat acara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Para Kepala OPD Pemkab Pesawaran, Camat Kedondong, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Kedondong, Para Kepala desa Se Kecamatan Kedondong, Ketua Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Kedondong, dan segenap tamu undangan lainnya.


Dikatakan oleh Nanda, Saya atas nama Masyarakat dan Pemerintah dan selaku Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Semua fihak yang telah berpartisifasi aktif dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga Bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban Masyarakat yang terdampak Inflasi Pasca kenaikan BBM bersubsidi." Kata Nanda.


Ditambahkan olehnya, Sebagai mana kita ketahui bahwa, beberapa waktu yang lalu Pemerintah telah menaikan harga BBM. Hal tersebut tentunya berdampak  pada hampir semua sektor, termasuk menjadi salah satu Paktor penyumbang naiknya biaya Produksi di pasaran. Sehingga Perusahaan menaikan harga jual barang hingga menurunnya daya beli Masyarakat. Oleh karna itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog memberikan bantuan beras premium." Jelas Nanda.


Terakhir nanda mengatakan, Saya mengharapkan kepada Jajaran Pemerintah  Daerah, Kecamatan dan Kelurahan agar dapat membantu dalam pendistribusiannya agar bantuan ini dapat berjalan lancar dan Sukses. Saya juga berharap, Pendistribusian bantuan ini dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran. Agar segera diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ole Masyarakat." Tutup Nanda.


(Alfi)

0/Post a Comment/Comments