Kakon Bersama Warga Antusias Gotong Royong Buka Badan Jalan Penghubung Antar Dusun



Tanggamus (MB),- Kepala Pekon bersama warga  bergotong royong membuka badan jalan guna rencana pembangunan akses jalan penghubung antar dusun di Pekon Datar Lebuay Kecamatan Air Naningan.Rabu, 07 Desember 2022.


Diawali musyawarah yang dihadiri oleh tokoh masyarakat pekon Datar Lebuay terutama warga Dusun Kuningan Sari dan Balai Rejo yang memiliki lahan di sekitar area pembedahan pembukaan badan jalan tersebut.

Dikatakan Suhartono,Kakon Datar Lebuay , berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama bahwa warga dengan ikhlas menandatangani kesepakatan  di atas materai tentang lahan beserta tanam tumbuhnya untuk dipergunakan kepentingan pembukaan badan jalan dengan  lebar  6 meter dan panjangnya 2000 meter.

"Sangat luar biasa, terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tanggamus yang rencana akan  membantu kami dalam pembangunan jalan ini, jalan tersebut  merupakan akses jalan penghubung dua dusun dan menjadi akses jalan lingkar. Alhamdulillah jalan tersebut nantinya akan dibangun onderlagh, 5 titik Gorong-gorong dan 2 titik Box culvert.Tentunya sangat  berfungsi baik di bidang sosial, ekonomi, pendidikan.Terlebih jalan tersebut pastinya untuk akses menuju destinasi wisata Talang Pitu," terang Suhartono,Kepala Pekon Datar Lebuay.


Rencana pembangunan jalan penghubung antar dusun  tersebut merupakan kabar gembira buat masyarakat setempat.


(Hadi)

0/Post a Comment/Comments