Pemdes Bunut Sebrang Salurkan BLT-DD Tahap 4 Kepada 146 KPM



Pesawaran (MB), - Pemerintah desa Bunut Sebrang kecamatan Way ratai Kabupaten Pesawaran, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Empat kepada warga penerima manfaat sebanyak 146 KPM.


Hadir dalam acara Penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan di kantor desa Bunut Sebrang,  'Kepala desa Bunut Sebrang' Misbahush shurur, Sekretaris desa, Camat Way ratai' Darsoyo,Pendamping kecamatan, Pendamping desa, Aparatur pemerintahan(Kaur, Kasie, Kepala dusun dan ketua RT serta Masyarakat Penerima Manfaat BLT-DD.


Kepala Desa Bunut Sebrang, Misbahush Shurur yang akrab di panggil Misbah dalam sambutannya menyampaikan';


Ini adalah penyaluran BLT-DD tahap ke Empat, atau yang terakhir untuk di tahun 2022, nominalnya masih sama dengan penyaluran-penyaluran sebelumnya. Masing-masing KPM, menerima sebesar RP 900.000 Rupiah. Untuk tiga bulan terakhir. Karna dalam setiap bulannya KPM itu menerima RP 300.000 rupiah. Jelas Misbah.


Misbah pun berpesan kepada warganya, untuk mempergunakan uang bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Dahulukan yang memang patut didahulukan. Pesannya.


"Ini adalah Bantuan dari Pemerintah untuk membantu meringankan beban dari pada warga Masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat adanya Pandemi Covid 19. Ditambah saat ini semua bahan pokok mengalami kenaikan karna naiknya harga bahan bakar Minyak. Jadi mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban bagi warga Masyarakat.


Misbah juga menambahkan, Saya pribadi atas nama Pemerintahan desa juga menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada Warga Masyarakat, karna sudah 1 tahun berjalan mungkin di desa Bunut sebrang tidak ada pembangunan fisik, itu karna anggarannya dialihkan untuk bLT-DD sebesar 40% dari Anggaran. Jadi disini perlu saya sampaikan kepada Bapak-bapak dan Ibu-Ibu kenapa kita tidak ada pembangunan nya. Tambah Misbah.


Masih kata Misbah, Untuk tahun depan mungkin BLT-DD masih ada, namun jumlah nya tidak sama seperti tahun sekarang, jadi kalau tahun depan ada yang biasa mendapat BLT-DD, dan dia tidak dapat mohon dimaklumi. Kendati demikian semoga bantuan-bantuan yang lainnya seperti PKH dan BPNT bisa ibu, bapak dapatkan dari Pemerintah. Pungkas Misbah.


Camat Way ratai' Darsoyo, dalam sambutan nya menambahkan, memang benar apa yang disampaikan oleh Kepala desa, Tahun depan BLT-DD itu masih ada, dan mungkin jumlahnya tidak sama seperti tahun sekarang. namun jangan berkecil hati bagi warga yang tahun depan tidak lagi mendapat BLT-DD. Ujar Camat. Semoga kita semua masih senantiasa diberikan Rizki oleh Allah Swt. 


Darsoyo juga menambahkan' Mohon maaf memang kita belum ada pembangunan untuk ditahun 2022 ini. Mudah-mudahan tahun depan kita  terus upayakan untuk Pembangunan di desa Bunut sebrang ini. imbuh Camat.


Diakhir Sambutan nya, Darsoyo berharap semoga Bantuan yang diterima oleh para KPM bisa bermanfaat dan baroqah.


"Semoga apa yang diterima oleh bapak-bapak dan ibu-ibu bisa bermanfaat dan tentunya barokah. pungkas Camat.


Pendamping desa Bunut Sebrang' Kohar, menegaskan kepada KPM, BLT-DD itu tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang tidak penting, seperti misalnya untuk beli Handphone, beli kuota dan rokok, itu tidak diperbolehkan. Jelas kohar.


Kohar juga mengingatkan kepada Para KPM untuk menjaga ketertiban diwilayah masing-masing karna yang namanya bantuan itu sangat riskan untuk menimbulkan rasa cemburu sosial, jadi mari kita sama-sama menjaga ketertiban desa kita. Ajak kohar.


Salah satu penerima bLT-DD yang tidak mau sebutkan namanya saat dikonfirmasi oleh Pewarta, Dirinya mengaku senang dengan adanya bantuan yang diterima olehnya, dan dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah, baik desa, Kecamatan, Kabupaten maupun pusat.


"Alhamdulillah, bantuan langsung tunai Dana desa yang kami terima sangat bermanfaat, uang itu sebagian kami pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan sisanya kami gunakan untuk keperluan anak sekolah. Disini saya Pribadi mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah, baik desa, kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Pusat atas segala upayanya sehingga kami bisa mendapatkan bantuan ini. Pungkasnya.



(Alfi)

0/Post a Comment/Comments