Menderita Kanker Payudara ,Kosidah(50) Warga Pekon Tanjunganom Kotaagung Timur Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kosidah (50) Warga Pekon Tanjung Anom Penderita Sakit Kanker Payu Dara


Tanggamus (MB), - Sudah berbulan bulan,Kosidah(50)  warga Pekon Tanjunganom Kecamatan Kotaagung Timur , menderita kanker payudara dan butuh perhatian semua pihak. Kondisi perekonomiannya yang lemah membuatnya tidak sanggup untuk mencari pengobatan terbaik bagi dirinya.Jumat,4 Oktober 2022.


Tak hanya itu,Kosidah (50) tidak ada suami hanya bersama satu orang anak dan  tak memiliki rumah sendiri.Sementara anaknya bekerja  sebagai  buruh di perkebunan karet dengan upah Rp150 ribu per minggu.Dari upah itu pun untuk pengobatan ibunya.



Kondisi keluarga kecil yang memprihatinkan tersebut memantik kepedulian Perangkat Pekon dan warga setempat untuk bersama sama menggalang dana untuk kebutuhan sehari harinya serta akan memberikan bantuan sembako dan uang santunan kepada Kosidah, di rumahnya.


“Keadaanya memang  benar-benar memprihatinkan keluarga bu Kosidah.Tidak ada suaminya dan untuk menyambung hidup saat ini hanya mengandalkan belas kasihan warga.Semoga ada yang peduli untuk meringankan bebannya,” ujar Nunuk Veriasari, perwakilan warga yang sedang melakukan penggalangan dana.


Nunuk berharap, bantuan nantinya  akan diberikan dan dapat  meringankan beban ibu Kosidah.


“Syukur-syukur dengan bersama sama menggalangan dana ini, akan dapat memberikan semangat untuk kesembuhan sakit yang diderita.Kepada Kepala Pekon Tanjung Anom kiranya segera mengusulkan ibu Kosidah agar cepat proses pembuatan BPJS nya,"tuturnya.



Ditempat terpisah,Sumardi Kakon Tanjunganom mengatakan, Kosidah adalah warga pindahan dari Kabupaten Mesuji sekitar  7 bulan  yang lalu. Karena tidak memiliki tempat tinggal, yang bersangkutan  menempati perumahan PT. TI da tinggal bersama  anak laki-lakinya yang kesehariannya bekerja menyadap karet dan hanya berpenghasilan Rp150 ribu per minggu.


"Seminggu yang lalu ibu Kosidah ini  menemui kami di balai pekon Tanjunganom, dan menceritakan penyakit yang dideritanya.Kami langsung instruksikan kepada Pak Haris (Kadus 02) untuk membawa ibu Kosidah  berobat ke puskes Pasar Simpang dan  membantu membuatkan BPJS melalui rekomendasi Dinas Sosial dan batu bisa aktiv tanggal  01 Desember 2022.Selanjutnya ibu Rosidah diantarkan ke RS Batin Mangunang didampingi ibu Ida Farida (bidan desa) dan kadus 02. Dikarenakan BPJS nya  belum aktiv maka ibu ini blm mendapatkan upaya medis lanjutan,"kata Sumardi.


Lanjutnya,kami perangkat pekon  berinisitif membuatkan rekening atas nama anak kandungnya  dengan tujuan untuk mengharapkan donasi dari tangan dermawan.



Jika berkenan kepada saudara para dermawan  bisa berdonasi disalurkan melalui Rekening: 2119-01- 035917-50-4; AN. Ardi Kurniawan (Anak Kandung).

(AJO-L)

0/Post a Comment/Comments