Danrem 043/Gatam , Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-115 TA. 2022 Kodim 0424 Tanggamus



Tanggamus (MB),- Danrem 043/Gatam (Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.) Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-115 TA. 2022 Kodim 0424/Tanggamus. Rabu 9 November 2022, bertempat di Lapangan Sepak Bola Pekon Air Naningan Kec. Air Naningan Kab. Tanggamus 


Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 043/Gatam (Brigjen TNI Ruslan Effendy,S.I.P.), Kasi Ter Kasrem 043/Gatam (Kolonel Inf Rissa Wilsi, SH.,MH.), Dandim 0424/Tanggamus (Letkol Arm Micha Arruan, S.E.,M.M.), Bupati Tanggamus ( Hj Dewi Handajani SE M.M. ), Wakil Bupati Tanggamus (Hi. A.M. Syafi'i,S.Ag.) Forkopimda kabupaten tanggamus, Asisten II Staf Bid. Ekonomi dan Pembangunan Kab. Tanggamus (Sukisno M.Kes.) Ketua BAZNAS Tanggamus (H. Ibnu Nizar), Kepenrem 043/Gatam (Mayor CPM (K) Eva Yuniar Kamal, SE.), Ketua FKPPI Tanggamus (Fajar Sumantri ) beberapa Kepala Dinas terkait jajaran Pemerintah Kab. Tanggamus, Para Perwira jajaran Kodim 0424/Tanggamus, Camat Air Naningan (Royensyah), Para Kakon se-Kec. Air Naningan.

Peserta Upacara yang terdiri dari Personel Kodim 0424/Tanggamus, Anggota Polres Tanggamus Personel Yonif 143/TWEJ, Dishub Tanggamus, Organisasi kemasyarakatan, Pelajar dan Masyarakat. 


Dalam  pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD ke-115 TA. 2022 Kodim 0424/Tanggamus, di pimpin oleh Danrem 043/Gatam (Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.) sebagai inspektur upacara, ada pun Komandan Upacara : Pasilog Kodim 0424/Tanggamus (Kapten Inf Rio Antomi), sebagai Perwira Upacara : Pasipers Kodim 0424/Tanggamus (Kapten Inf Juliani Abri), dan Pembaca Laporan Hasil Kegiatan TMMD Ke-115 : Dansatgas TMMD ke-115 Kodim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, S.E.,M.M.

 

Dalam Amanat  Pangdam II/Sriwijaya yang  dibacakan oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan effendy, S.I.P , upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-115 yang dilaksanakan serentak di 5 Kabupaten diwilayah Kodam II/Sriwijaya.


TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam setahun merupakan pengabdian TNI bersama Menteri dan lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat wujud pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan yang memuaskan dan manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat. 


Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan yang signifikan sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah yang tangguh. Oleh karena itu, berharap mekanisme pembangunan daerah melalui model program TMMD dapat terus dipelihara dan dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan khususnya diwilayah pedesaan. 


Masih kata Danrem, program TMMD ini dapat terselenggara dengan lancar dan aman adalah berkah dari hasil jerih payah, kesungguhan, ketekunan dan dedikasi yang tinggi dari Personil Satgas TMMD, termasuk masyarakat. 


"Dengan telah berakhirnya TMMD ke-115 TA. 2022 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, Semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita,"Tegasnya .


Tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur bangsa Indonesia, sebagai upaya dalam menghadapi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI yang adil dan makmur  sesuai cita-cita Pancasila. 



Beliau berpesan laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ke-115 sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang. 

"Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD,  ucapan terimakasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah dilakukan selama pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat selesai sesuai rencana dengan aman dan lancar,"ucapnya.


Sementara Kodim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, S.E.,M.M  menyampaikan usai palaksaanaan upacara Danrem 043/Gatam didampingi Dandim 0424/Tanggamus dan Forkopimda Kab. Tanggamus serta unsur terkait membagikan  Sembako kepada masyarakat Pekon Sinar Jawa, Kursi roda, alat bantu pendengar, Peralatan Sekolah, Penyerahan Bibit, Penyerahan Alat Olahraga, Penyerahan pelayanan Dukcapil, dilanjutkan meninjau pelayanan Sunatan Masal, Pelayanan KB Kesehatan, Pelayanan Pengobatan Gratis, dan fosyandu Pelayanan Posyandu


Danrem 043/Gatam didampingi Dandim 0424/Tanggamus dan Forkopimda Kab. Tanggamus serta unsur terkait melakukan peninjauan kegiatan Fisik TMMD Ke-115  Kodim 0424/Tgm, dan melaksanakan Pemotongan Pita oleh Danrem 043/Gatam dan Bupati Tanggamus.


Beliau menambahkan adapun sasaran kegiatan fisik yang dilaksanakan antara lain Pembukaan Badan Jalan, Pengerasan Badan Jalan dengan Onderlagh, Pembuatan Plat Duaker,  Pembuatan Gorong-Gorong, Pembuatan Talud, Bedah Rumah dan sumur bor.


"Kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta di kembangkan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih termotivasi untuk membangun daerahnya secara mandiri," tutup Arm Micha Arruan.

(Dn/*)

0/Post a Comment/Comments