Danbrigif 4 Marinir Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Remaja



Pesawaran (MB),- TNI AL, Korps Marinir-Brigif 4 Marinir. Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar S.E., M.M memberikan pembekalan kepada Prajurit muda yang baru bergabung di Brigif 4 Marinir, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Senin (28/11/2022).


Sebanyak 61 personel Prajurit muda yang terdiri dari 9 personel Bintara Remaja (Baja) Angkatan XL gelombang II TA 2022 dan 52 personel Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XL gelombang II TA 2022 siap untuk memperkuat satuan Marinir di Wilayah Lampung.


Dalam arahannya Danbrigif 4 Marinir menyampaikan bahwa para Baja dan Taja harus cepat beradaptasi dengan lingkungan satuan yang baru. “Makna lain dari kegiatan pengenalan ini adalah sarana untuk membuka wawasan, pandangan serta pemahaman bagi para Bintara dan Tamtama Remaja tentang identitas, jati diri serta tanggung jawab sebagai seorang prajurit sebelum terjun dalam penugasan yang sesungguhnya". Danbrigif 4 Marinir menyampaikan “Kalian adalah tulang punggung dan ujung tombak kesatuan maka harus mempersiapkan fisik, mental dan jati diri sebagai seorang prajurit petarung sehingga dapat berkontribusi kepada Korps Marinir dalam hal ini Brigif 4 Marinir”.


Hal tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yakni tentang Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.


Turut hadir Wakil Komandan (Wadan) Brigif 4 Marinir serta para Perwira Staf/Kasi Brigif 4 Marinir.                  

  (Hadi)

0/Post a Comment/Comments