Bupati Pesawaran Sampaikan Amanat Mensos RI Dalam Upacara Peringati Hari Pahlawan



PESAWARAN (MB)  - Untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghimbau agar  masyarakat dapat menumbuh kembangkan semangat gotong royong demi menyonsong masa depan.  


Hal ini dikatakan oleh Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr.I.P, saat menyampaikan amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 yang diadakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.(10/11/22).


Dalam kesempatan tersebut Dendi juga mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati namun diharapkan bisa menjadi renungan yang sungguh-sungguh agar menemukan dan menghidupkan kembali perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan.


"Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tapi para pejuang kita tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Mereka sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.Bahkan pengorbanan pejuang indonesia sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun," Kata Dendi. 


Kemudian, Dendi melanjutkan, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita. Dan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, mengusung tema Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.


"Dengan begitu, diharapkan agar dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau dipecah belah, ingatlah Semboyan Bhinneka Tunggal Ika,"ucapnya.


Setelah Upacara tersebut Acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah dengan Para Pejuang Kemerdekaan di Kabupaten Pesawaran. Putra dari Anggota DPR – MPR RI ini mengatakan acara ramah tamah  merupakan momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang. 



Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang akan menjadi kekuatan, spirit, sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini.


"Pahlawanku Teladanku” adalah tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 ini. Mereka telah memberikan teladan, mengajarkan beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi dan kita ikuti. Maka dari itu,  jangan sekali-kali kita meninggalkan sejarah atau disingkat Jasmerah, semboyan yang diucapkan presiden pertama Republik Indonesia, Bapak Soekarno.


“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," tutupnya.


(Alfi.)

0/Post a Comment/Comments