10 Ide Jualan Online yang Bikin Anda Cuan Terus

 

(Photo by Karolina Grabowska: https://www.pexels.com/photo/shopping-cart-next-to-a-laptop-5632397/)



Para pemula di bidang bisnis maupun pengusaha yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia ini, tentu, sering kali dihantui kekhawatiran apabila suatu saat usahanya akan kehilangan peminat dan pelanggan lalu akhirnya merugi.

Kekhawatiran ini wajar dan beralasan karena semua usaha dilakukan dengan harapan agar selalu cuan dan menambah pemasukan, bukannya membuang uang dengan terus-terusan mengeluarkan modal. Untungnya, beberapa ide jualan online di era digital ini bisa Anda coba agar bisnis berpotensi cuan!

10 Ide Jualan Online Dijamin Untung

Memulai bisnis dengan jaminan 100% untung memang sulit diwujudkan, tetapi beberapa ide jualan online yang terbilang minim hingga tanpa modal ini cocok dipertimbangkan sebagai alternatif agar setidaknya Anda tidak merugi!

1.     Dropship

Dilansir dari Oberlo, dropshipping merupakan sebuah metode untuk memenuhi kebutuhan dari sebuah toko online tanpa menyetok produk dalam gudang. Jadi seorang dropshipper akan membeli produk yang diinginkan oleh pelanggannya melalui pihak ketiga dan langsung meminta pihak tersebut untuk mengirimkan barang kepada pelanggannya dengan cara memesan produk sebagai dropshipper.

2.     Menulis

Menulis adalah aktivitas yang tidak memerlukan banyak modal nyata, kecuali gawai dan koneksi internet untuk mencari referensi dan memasarkan produknya, tetapi berpotensi menghasilkan banyak penghasilan. Selain menawarkan jasa atau hasil tulisan di situs freelance, Anda juga bisa membuat blog yang dapat dimonetisasi.

3.     Buku Bekas

Bagi Anda yang punya hobi membaca buku dan punya setumpuk atau beberapa tumpuk koleksi buku yang sudah tidak ingin dibaca lagi, Anda bisa mencoba ide bisnis yang satu ini. Anda bisa memasarkannya di akun media sosial pribadi atau melalui e-commerce.

4.     Karya Daur Ulang

Ide jualan ini juga tidak memerlukan banyak modal karena bahan yang diperlukan adalah sesuatu yang tidak lagi terpakai oleh kebanyakan orang. Satu-satunya modal yang Anda butuhkan adalah waktu, kreativitas, dan tenaga.

5.     Foto

Ya, selain bisa menawarkan jasa fotografi, karya foto sendiri juga bisa dijual kepada pelanggan. Anda tidak perlu memulai usaha ini dengan membeli kamera canggih seperti DSLR jika dengan teknik yang bagus saja, Anda bisa menghasilkan foto dari kamera ponsel yang sama estetiknya.

6.     Hasil Desain

Jika bakat Anda adalah membuat desain grafis, Anda bisa menjual hasil karya Anda itu di marketplace atau website yang khusus menjual hasil desain berupa logo, font, template, dan lain sebagainya. Hal semacam ini sangat diperlukan di era serba digital seperti saat ini.

7.     Musik

Sama seperti desain, musik juga bisa dijual secara online. Musik adalah komposisi yang biasa digunakan oleh content creator di Youtube atau platform lain sebagai latar suara yang makin memikat penonton. Membeli musik untuk backsound membantu pembuat konten untuk terhindar dari copyright.

8.     Cloud Kitchen

Ide bisnis ini merupakan kesempatan terbaik bagi Anda yang jago masak dan ingin membuka usaha tapi tidak punya cukup modal untuk membuka tempat makan secara fisik. Layanan ini memanfaatkan market digital di mana pembeli hanya bisa pesan antar alih-alih dine in.

9.     Pengembangan Aplikasi

Maraknya penggunaan ponsel pintar seiring dengan berkembangnya zaman membuat para pekerja kreatif yang ahli coding bisa menjadikan hal ini sebagai pasar untuk memamerkan kemampuannya membuat aplikasi, seperti gim atau aplikasi lainnya yang mendukung lifestyle. Jika Anda tidak punya cukup modal untuk membangun versi full dari aplikasi, setidaknya Anda bisa membuat demo dan memamerkannya di media sosial untuk menarik perhatian investor.

10.  Barang Bekas

Selain menjual buku, Anda juga bisa menjual barang dengan kondisi yang masih bagus, tetapi sudah pernah Anda gunakan atau biasa dikenal dengan istilah preloved. Barang yang bisa Anda jual bisa berupa barang yang dipakai sehari-hari atau koleksi barang antik bernilai tinggi.

Itulah sebagian besar ide jualan yang bisa Anda coba lakoni demi menambah pemasukan bagi finansial Anda. Beberapa produk di atas bisa Anda jual di situs mulai jual barang online atau e-commerce terpercaya seperti Blibli.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapat dengan menjadi seller di Blibli, mulai dari modal promo saldo Bliklan 5,4 juta yang bisa Anda dapat saat mendaftar sebagai seller, ongkos pengiriman yang ditanggung oleh Blibli dan secara otomatis diasuransikan, hingga layanan seller care yang buka tiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 10 malam melalui fitur live chat, email, dan telepon.

 

 

0/Post a Comment/Comments