Pemdes Teba Jawa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H Dengan Tema, Meneladani Akhlak Dan Meningkatkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad.SAW

 


PESAWARAN (M9G)- Meneladani Akhlak dan meningkatkan Kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, adalah tema yang diusung oleh Panitia dan Pemdes Tebajawa dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444h.


Seperti dikutip dari Tausiyah yang disampaikan oleh Almukarom Ustad abdul Mun'im dari Tanjung Rusia Pringsewu.


'Semoga Kepala desa Tebajawa, Menjadi Pemimpin yang mengikuti dan Mencontoh Akhlak dan Sipat Nabi Muhammad SAW. Pemimpin yang mencerminkan Akhlak dan sipat nabi Muhammad SAW dalam sehari-harinya.


Pemimpin yang baik itu, ketika berada di depan dia menjadi contoh bagi warga masyarakatnya, ketika berada ditengah menghormati dan mengayomi masyarakat. Dan saat berada dibelakang pun dia menjadi Pendorong bagi warganya, ujar Ustad Abdul Mun'im saat mengisi Tausiyah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Tebajawa kecamatan Kedondong(20/10/2022).


Banyak hal yang disampaikan oleh ustad abdul Mun'im dalam mengisi Tausiyah diantaranya adalah tentang kelahiran dan pemberian nama serta Akhlak dan sipat nabi Muhammad, SAW.


"Nabi Muhammad SAW sangat Cinta kepada orang-orang yang suka memberi dan berbagi kepada anak yatim dan fakir miskin.Jadi mulia lah orang-orang yang suka menyantuni Fakir miskin dan Anak yatim.terang Ustad abd mun'im.


Nabi muhammad adalah orang pertama yang memakai nama muhammad, tidak ada sebelumnya orang-orang yang memakai nama Muhammad, Dan Nama Muhammad kalau jaman sekarang hampir disemua desa sangat-sangat banyak orang yang nama depannya memakai muhammad, karna nama muhammad adalah nama yang istimewa. Beber ustad.


"Desa Tebajawa, Kec Kedondong gelar acara Maulid Nabi Muhammad.SAW dengan tema' Meneladani akhlak serta meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.'


Hadir dalam giat acara, Camat kedondong yang diwakili oleh Umed SPD, Kepala desa Tebajawa Amrulloh, S.ip, Kepala Desa Kertasana Irhamsah, Ketua BPD desa Tebajawa Hudori, P2N desa Tebajawa Muzayyin, Ketua Majlis Taklim Rahmat hidayah Kabupaten Pesawaran 'Yati salim, Aparatur desa Tebajawa, Anggota BPD dan Penceramah Ust Mun'im beserta Rombongan, serta Ibu-ibu jamaah Pengajian dari berbagai desa.


Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana' Rodiyah, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Panitia serta warga Masyarakat dan terlebih kepada Kepala desa Tebajawa,  atas segala bentuk Partisipasinya sehingga kegiatan Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, bisa terlaksana pada hari ini. Ucap Rodiyah.


Rodiyah juga menyampaikan ucapan permohonan Maaf, atas segala kekurangan dari Panitia didalam pelaksanaan kegiatan.  Imbuh Rodiyah.


Rodiyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan dari Panitia dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi catatan tambahan amal ibadah bagi kita semua yang hadir. Pungkas Rodiyah.


Kepala desa Tebajawa, Amrulloh.S.ip, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia pelaksana dan Warga Masyarakat desa Tebajawa, atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


"Saya atas nama Pemerintahan desa Tebajawa mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak, ibu-ibu warga desa Tebajawa yang telah membantu baik tenaga, Pikiran dan lain sebagainya hingga pada hari ini kita bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Semoga niat baik dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua mendapakan balasan dari allah SWT.


Masih kata Kades, Sengaja untuk Peringatan Maulid Nabi muhammad SAW kali ini kita ambil tema Meneladani Akhlak serta Meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, tujuannya adalah mengajak kepada semua agar kita bisa Meneladani Sipat dan Akhlak dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Urai Kepala desa mengakhiri sambutannya.


Camat Kedondong, Melalui kasie PMD Kecamatan Kedondong Umed SPD, menyampaikan ucapan permohonan Maaf karna tidak bisa hadir ditengah-tengah Masyarakat desa Tebajawa dan Jamaah Pengajian karna sedang mengikuti kegiatan Pelatihan selama 3 hari. Jelas Umed.


Selanjutnya acara di isi Tausiyah oleh Almukarrom, Ustad Mun'im dari Tj Rusia dan ditutup dengan pembacaan Do'a.


(Alfi)

0/Post a Comment/Comments