Aksi Damai Gabungan 7 Lembaga dan Ormas di Kabupaten Pesawaran Berjalan Aman

 

Pesawaran(MB) - Terkesan menghindar setiap mau ditemui oleh LSM dan Ormas, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran mendapat Kado Pertama dari Gabungan LSM dan Ormas di Kabupaten Pesawaran berupa Aksi damai pada hari Senin, 17/10/2022.


Dalam aksi orasi nya mereka mengajukan beberapa tuntutan sebagai aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran.


"Lembaga-Lembaga dan Ormas tersebut dikoordinatori oleh ketua DPD Lipan yang diketuai oleh Sumara, dan beberapa lembaga dan Ormas yang bergabung dalam aksi damai tersebut terdiri dari, Tekad Lampung di ketuai oleh Faqih Fakhrozi , DPD LSM LIBRA di ketuai oleh Fakih, DPD LSM MAI di ketuai oleh Arief Roni, DPD Ormas GML Kabupaten Pesawaran diketuai Fazri, dan Ormas GERCIN  yang di ketuai oleh Rozi Yuni serta beberapa massa dari Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Kedondong. 


Dalam orasi aksi mereka menuntut beberapa perbaikan pekerjaan yang tidak sesuai ketentuan pengadaan barang dan jasa, dan adanya beberapa dugaan korupsi di Dinas Kesehatan, pertama adalah kegiatan Mark Up pengadaan mobil Ambulan dinas kesehatan, kedua terbengkalainya Puskesamas yang berada di Kota Jawa kecamatan Way Khilau yang sudah menelan anggaran milyaran, pengadaan rumah tunggu untuk ibu hamil yang belum ada kejelasan titik lokasi.


Faqih Fakhrozi Selaku Orator Aksi menyampaikan aspirasi nya, 


"Kami minta dinas terkait untuk memperhatikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan, karena ini menggunakan uang yang tidak sedikit, dan uang ini adalah uang rakyat".


Selanjutnya peserta aksi  ditemui oleh Bapak Sunyoto selaku Plt.Asisten 1 , Bapak Razak Plt.Bagian Kesra Sekertariat Kabupaten Pesawaran dan Efendi selaku Kasat Pol.PP Kabupaten Pesawaran.



Ketua LSM Lipan DPD Pesawaran menyampaikan kepada perwakilan Pemerintah agar menyampaikan kepada dinas terkait.



“Tolong sampaikan kepada dinas yang bersangkutan jangan lari-lari jangan sembunyi-sembunyi saat hendak di konfirmasi," ujar Sumarah selaku koordinator aksi. 



“Kenapa sampai terjadi aksi ini karna kami cari in dia enggak ada padahal kami kan mau menanyakan langsung kepada kepala dinas ,” tutupnya.


Menurut Ketua LIPAN Sumarah bahwa pada akhirnya pihaknya setelah bertemu dengan Sekda dan katanya akan menyampaikan ke dinas terkait tentang apa yang menjadi aspirasi mereka yang sulit ketemu dengan kepala dinas kesehatan yang terkesan menghindar.


Aksi berjalan aman dan tertib dengan pengamanan sejumlah aparat Kepolisian dari Polres Pesawaran dan Personel Sat.Pol.PP Kabupaten Pesawaran.


Alfi/Rls.

0/Post a Comment/Comments