Wakil Bupati Way Kanan Mengimbau Seluruh Perawat,

 





Way Kanan - Wakil bupati Drs. Ali Rahman, S.T., M.T., mengimbau seluruh perawat, khususnya Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), untuk senantiasa meningkatkan solidaritas. Menurutnya, tiap anggota memiliki tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi.



Imbauan tersebut disampaikan orang nomor dua di way kanan ini saat membuka musyawarah daerah (Musda) dewan pengurus daerah (DPD) PPNI kabupaten way kanan yang digelar di Aula Lantai III RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA), Rabu (28/9/2022).



Ali mengatakan, proses musyawarah untuk menentukan kepengurusan periode selanjutnya merupakan suatu keniscayaan dan bukti bahwa PPNI Way Kanan terus bergerak. “Siapa pun pengurus yang terpilih nantinya, kami berharap agar kita semua bisa mendukung dan membantu dalam menyukseskan program kerja dari organisasi," pesan Ali.



"Kita ketahui bersama bahwa perawat adalah ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat, lanjut Ali. Untuk itu, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan yang terbaik jangan menunggu tindakan nanti jika bisa dilaksanakan sekarang.



Selain itu, atas nama pemerintah Kabupaten Way Kanan diharapkan PPNI ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten terutama untuk memberikan pelayanan terbaik dan selalu mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat, gizi keluarga yang seimbang, gizi buruk, menurunkan angka stunting, pencegahan penyakit menular dan penyakit tidak menular serta selalu memberikan layanan kesehatan yang optimal terutama pada masyarakat kurang mampu. Jangan pilih kasih dalam memberikan pelayanan namun utamakan keselamatan pasien.



"Saya juga berpesan kepada kepengurusan yang baru siapa pun yang terpilih nanti hendaknya bergerak cepat menyusun program kerja dan kegiatan, supaya kepengurusan berjalan lancar dan optimal. Peran penting perawat di tengah masyarakat harus jadi tujuan utama dan perawat harus selalu meningkatkan pengetahuan, uji kompetensi, menambah ketrampilan dan menjunjung tinggi profesionalisme.



"Mari tingkatkan kualitas hidup masyarakat dengan sasaran penerapan paradigma sehat dan peningkatan pelayanan kesehatan" ajak pria yang akrab disapa Anten tersebut.(R. Saputra)


0/Post a Comment/Comments