Bupati Dendi buka kegiatan Pesawaran Rover Champions


Pesawaran (M9G)
- Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan jaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi. Sebagian besar  adik-adik kita merupakan generasi Cyber yang Online setiap saat. Tantangan untuk Pembina harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didiknya sehingga bangga menjadi Pramuka. Ujar Ketua MABICAB GERAKAN PRAMUKA KAB.PESAWARAN, H.Dendi Ramadhona. K, S.T. M.tr.I.P. saat membuka kegiatan Pesawaran Rover Champions ke-5 tahun 2022 di lapangan Tritura Kec Kedondong.(10/09/2022).


Hadir dalam acara pembukaan kegiatan Pesawaran Rover Champions,

Ka. Kwarda Gerakan Pramuka lampung, Forkopimda kabupaten Pesawaran, Dprd Kabupaten Pesawaran, Kapolres, Kapolsek, Danramil, Camat, para Kepala desa se kecamatan kedondong, ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran,  wakil ketua dan andalan cabang, para pelatih dan Pembina gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran, Pimpinan Satuan Karya Pramuka se kabupaten Pesawaran, Ketua Mabiran dan ketua kwaran gerakan Pramuka se kabupaten Pesawaran serta Para adik-adik Pramuka.


Dalam sambutannya ketua MABICAB gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona sekaligus membacakan  dan menyampaikan Sambutan dari Ketua kwartir Nasional gerakan Pramuka Komisaris Jendral purn Drs Budi waseso menyampaikan,;


"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku ketua majelis pembimbing gerakan Pramuka Pesawaran Perkenankanlah untuk menyampaikan ucapan selamat hari gerakan Pramuka ke-61bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka. Tema hari Pramuka ke-61 ini yaitu:

"MENGABDI TANPA BATAS UNTUK MEMBANGUN KETANGGUHAN BANGSA.'


Saya berharap semoga peringatan hari pramuka ini dapat memotivasi semangat insan-insan gerakan Pramuka untuk terus mengabdi dan membangun bangsa di berbagai bidang. Ujar Dendi.


Lanjutnya' Gerakan pramuka telah mencapai usia 61 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar. Kata Dendi.


Masih kata Dendi, Pembangunan karakter bangsa menjadi Fokus kita saat ini dan kedepan. Pembangunan sumberdaya manusia juga harus sejalan dengan pembangunan fisik, karna kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada Sumberdaya manusia yang berkualitas.


Tambahnya, Momentum hari Pramuka ke-61 di kabupaten Pesawaran dirangkai dengan kegiatan dan perlombaan berkualitas yang terangkum dalam Pesawaran Roper Champions(PRC) ke 5 yang kita laksanakan pada hari ini. Untuk itu saya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada Pimpinan  Kwarcab Pesawaran beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan PRC ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kwartir ranting yang telah membantumengirimkan Peserta PRC. Insya Allah momentum tersebut dapat dijadikan tradisi baru PRC-PRC yang akan datang. Semoga kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi dan penguatan prestasi bagi Pramuka Penegak dan Pendega Kabupaten Pesawaran. Ungkap Dendi.


Terakhir Dendi juga mengimbau  kepada para orang tua  dan guru agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-Putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.



Penulis : Alfi

0/Post a Comment/Comments