BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Rangkul RSU Handayani Menjadi Donatur Program JKN

   



 Kotabumi, Jamkesnews -  Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ) yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan merupakan suatu gerakan gotong royong melalui partisipasi masyarakat, Badan Usaha dan Badan Hukum lainnya untuk memberikan proteksi finansial dengan mendaftarkan peserta baru dan untuk pembayaran iuran Peserta PBPU dan/atau BP Mandiri Program JKN-yang menunggak.


Dalam rangka meningkatkan semangat kegotong-royongan untuk mewujudkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi bersama Rumah Sakit Umum Handayani (PT. Prima Karya Medika) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Bagi Peserta Donasi Yang Didaftarkan Oleh PT. Prima Karya Medika Dalam Program Pendanaan Masyarakat Peduli Jaminan Kesehatan di Aula Seraja Bulan RSU Handayani, Rabu (28/09).


Direktur Utama Rumah Sakit Umum Handayani (PT. Prima Karya Medika), Mulyono menegaskan bahwa pihaknya terus mendukung keberlangsungan Program JKN di Kabupaten Lampung Utara. Ia juga mengungkapkan bahwa Rumah Sakit Umum Handayani (PT. Prima Karya Medika) adalah rumah sakit mitra BPJS Kesehatan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Lampung Utara, dan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. 


“Oleh karena itu sebagai bentuk tanggung jawab kami bersedia menjadi badan hukum yang memberikan donasi bagi kepesertaan masyarakat Lampung Utara dalam Program JKN untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih baik,” ujar Mulyono.


Adapun jumlah Peserta Donasi yang didaftarkan oleh Rumah Sakit Umum Handayani (PT. Prima Karya Medika) adalah sejumlah 300 (tiga ratus) orang dengan jangka waktu penjaminan iuran selama 1 (satu) tahun terhitung 01 Oktober 2022 sampai dengan 30 September 2023.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Idham Kholid memberikan apresiasi atas mutu layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Handayani (PT. Prima Karya Medika) yang telah dinilai baik selama ini. Menjadi donatur bagi kepesertaan 300 masyarakat Lampung Utara dalam Program JKN menjadi bukti kepedulian Rumah Sakit Umum Handayani (PT. Prima Karya Medika) pada kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Utara.


“Kami harap bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan berhak, untuk itu pendataannya harus benar-benar disaring dan saat ini sudah didapat data 50 orang yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan kita bisa merealisasikan bantuan kepesertaan ini hingga mencapai 300 orang seperti yang tertuang dalam PKS,” ujar Idham.


Tak lupa Idham berharap komunikasi dan koordinasi antara BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi dan Rumah Sakit Umum Handayani (PT. Prima Karya Medika) dapat terus berjalan baik sehingga secara bersama-sama dapat mengatasi seluruh keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, dan tak lupa untuk terus meningkatkan mutu layanan kesehatan demi kepuasan masyarakat khususnya Peserta JKN.

0/Post a Comment/Comments