Rangkaian Kegiatan HUT-RI Desa Teba Jawa Gelar Jalan Sehat


Pesawaran (M9G)
- Tubuh sehat, dapat hadiah adalah keinginan semua orang. Untuk itu ayo yang ingin sehat, dan dapat hadiah bagi peserta yang beruntung ikuti kegiatan puncak peringatan HUT-RI ke 77 di Desa Teba jawa yakni Jalan Sehat, pada hari Rabu Jam 09.00.Wib. himbau dan ajak Kepala desa saat membuka untuk dimulainya Rangkaian Kegiatan HUT-RI di desanya pada hari Senin kemarin.


Antusias Warga desa Teba jawa, Kecamatan Kedondong untuk mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Pemdes yang dipimpin oleh Kepala desa Teba jawa, ' Amrulloh. S.IP, sangat-sangat Luar biasa. Nampak, Mulai dari ibu-ibu, Bapak-Bapak, Remaja, hingga anak-anak. Semua berbaur untuk memeriahkan HUT-RI yang ke 77. Dan sekaligus merupakan puncak peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di desa Teba jawa.


Jalan sehat yang digelar di desa Tebajawa itu, dibuka langsung oleh Kepala desa Teba jawa, Amrulloh. S.IP, di depan rumah nya yang menjadi tempat start dan finish jalan sehat. Tepat pukul 10.00.wib seusai mengikuti Upacara di kecamatan, Kepala desa langsung membuka kegiatan jalan sehat.


Satu Peserta hanya boleh menyetorkan kupon undian 1 dan bila ada peserta yang menyetorkan lebih dari satu kupon, maka akan ditolak oleh Panitia dan hanya satu kupon yang akan dimasukan dalam kotak untuk diundi. Jadi kalau ada peserta yang memegang lebih dari 2 kupon undian agar mengembalikan kepada Panitia. karna percuma walaupun memegang lebih dari 1 kupon. Yang akan diterima hanya 1. Tegas Kades saat membuka jalan sehat.


Para peserta jalan sehat, nampak sangat berantusias mengikuti rute jalan sehat yang sudah ditetapkan oleh Panitia Penyelenggara.


Pengumpulan kupon undian ditempatkan di kolam renang desa Tebajawa, yang selanjutnya dibawa pulang oleh Panitia untuk dilakukan pengundian hadiah dorfrize. Adapun untuk hadiah utama jalan sehat adalah Sepeda dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya yang sudah disiapkan oleh Panitia.


"Selain Jalan sehat, Sebelumnya Pemdes melalui ketua tim penggerak PKK desa Teba jawa juga menggelar perlombaan senam sehat khusus untuk ibu-ibu Anggota senam tebajawa pada hari senin kemarin dan sekaligus membuka rangkaian kegiatan HUT RI yang diselenggarakan oleh Pemdes dan Anak-anak KKN Universitas Muhammadiyah Lampung(UML).


Adapun persembahan kegiatan dari Anak-anak KKN UML, disampaikan oleh ketua kelompok' Retno Tiara Rachmadani ada 8 tangkai perlombaan. baik untuk anak-anak mau pun ibu-ibu.


"Berikut rangkaian Perlombaan Persembahan dari KKN UML untuk Warga Masyarakat desa Teba jawa dalam memeriahkan HUT-RI ke 77.


1-Balap kelereng (anak-anak.)

2-Makan krupuk (anak-anak)

3-Balap karung(anak-anak)

4-Estafet air(anak-anak)

5-Estafet karet(anak-anak)

6-Memasukan Pensil kedalam botol.(anak-anak)

7-bola kaki memakai Daster khusus laki-laki.

8-Estafet tepung khusus ibu-ibu.


Dari 8 tangkai Perlombaan, Pertandingan bola kaki memakai daster antar RT dan Estafet tepung berlangsung sangat meriah, dimana para penonton disuguhi kelucuan dari para peserta lomba.


"Untuk permainan bola kaki memakai daster para penonton dibuat terpingkal-pingkal melihat kelucuan yang dipertontonkan oleh para pemain.


Sementara untuk permainan Estafet tepung juga tidak kalah menarik untuk menjadi tontonan masyarakat desa Teba jawa, nampak para ibu-ibu peserta lomba sudah tak ada yang bersih, baik muka maupun pakaian yang dipakainya. semua belepotan oleh tepung putih. Hingga membuat para penonton tak berhenti untuk tertawa melihat ulah para peserta lomba.


Penulis : Alfi.

0/Post a Comment/Comments