Peringati HUT-RI Ke-77 Desa Teba Jawa Gelar Lomba Senam


Pesawaran (M9G)
- Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Salah satu cara untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh adalah dengan rajin berolahraga. Banyak macam jenis kegiatan olahraga dan salah satunya adalah Olahraga Senam.


Selain untuk Kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga senam juga dijadikan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI yang Ke 77 di desa Teba jawa, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran pada hari senin tanggal 15 Agustus 2022.


Adapun dalam Perlombaan senam sehat yang digelar oleh Ketua tim Penggerak PKK desa Teba jawa itu diikuti oleh Lima group senam Ibu-ibu yang ada di desa Teba jawa. Dan setiap regunya terdiri dari 7 Personil.


Kepala desa menyampaikan' ini adalah Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 tahun. Jadi saya berpesan kepada ibu-ibu anggota senam yang ikut dalam perlombaan jangan melihat apa hadiah yang diterima nanti. Karna ini sifatnya hanyalah untuk memeriahkan. Pesan Kepala desa.


Lanjut himbaunya, Dalam setiap perlombaan tentunya ada yang akan menjadi Pemenang dan ada juga yang kemenangan tertunda(Kalah) berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dari tim penilai. Jadi saya harap bagi yang menang jangan lah bangga dan jumawa, begitu juga bagi group yang belum bisa menjadi juara, jangan berkecil hati, tetap semangat dan rajinlah berlatih. Ujar nya.


Tambahnya, Untuk kelima group Peserta lomba yang akan tampil hari ini, Jangan khawatir. Semua dari juara 1 sampai harapan dua. Semua akan mendapatkan hadiah. Dan saya juga dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya dari ibuk-ibuk semua dalam memeriahkan Hut-RI yang ke 77. Insya allah semua peserta yang tampil pada hari ini sudah ada catatan khusus saya, dan akan saya Prioritaskan dalam program kegiatan Pemdes. Janji Kades.


Kepala desa juga berpesan kepada para tim Penilai, agar bisa memberikan penilaian dengan sebaik mungkin dan jangan tebang pilih( pilih kasih) utamakan netralitas dan profesional dalam memberikan penilaian kepada masing-masing group.Sengaja untuk tim penilai(Juri) kita ambil dari luar desa teba jawa, agar Jangan sampai ada bahasa curang  atau kong kali kong dan lain sebagainya, disaat memberikan penilaian. Ungkap Kades.


Tim juri yang terdiri dari Ketua srikandi dermawan Kabupaten Pesawaran dan Anak-anak KKN UML. Dalam sambutan yang disampaikan Ketua Srikandi' Devi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari kepala desa serta Ketua tim penggerak PKK desa Teba jawa untuk menjadi tim penilai dalam rangka kegiatan HUT-RI ke 77 di desa teba jawa.


"Terima kasih kepada Bapak dan ibu kades yang sudah mempercayakan kepada kami untuk menjadi juri. Insya allah kami akan memberikan penilaian dengan seadil-adilnya tanpa adanya intervensi. Dan berdasarkan kesepakatan kami para tim juri, ada 4 kategori yang akan kami nilai, Yakni, Kostum, Kekompakan, Gerakan dan Kreativitas Ekpresi. Ungkap Devi.


Diketahui, untuk memeriahkan dan memperingati Hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia(HUT RI-77) desa Teba jawa bersama Anak-anak kKN UML, menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan, Baik tingkat Anak-anak, maupun tingkat dewasa.


Penulis : Alfi.

0/Post a Comment/Comments