Desa Babakan Loa Kedondong bakal jadi lokasi TMMD Dandim 0421 Lampung Selatan.

 



Pesawaran – Dandim 0421/Lampung Selatan ( Letkol Inf Fajar Akhirudin) Laksanakan kegiatan Peninjauan lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 114 oleh dandim 0421/Lampung selatan yang berlokasi di Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Lampung.(06/07/2022).


Kegiatan peninjauan lokasi turut dihadiri oleh Danramil 421-01/Kecamatan Kedondong Kapten inf Rudi Teguh, Kapten Pasi ter kodim 0421/Lampung selatan Kapten inf Nurdin, Kanit Sabhara polsek kedondong Juliyansyah, Perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran Rendra, Sub koordinator perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Pesawaran Ibu Eka, Sekcam kedondong Muntazir Rusli S. Sos, Kades Babakan Loa Kecamatan Kedondong A. Rosyid, Serta turut hadir 7 Orang Anggota Babinsa koramil 421-01/ Kecamatan Kedondong, Aparatur Desa Babakan Loa, Serta dari pihak konsultan Saifunnaim.


Usai melaksanakan survei di titik lokasi, TMMD melakukan brifing di kediaman kades Babakan Loa, Letkol Inf Fajar Akhirudin ( Dandim) menyampaikan, Pelaksanaan TMMD ke 114 adalah merupakan suatu kegiatan dimana menjadi bukti bahwa TNI harus membantu pemerintah daerah guna mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan yang terletak di pelosok. Jelas nya.


Lanjut Dandim, Tujuan dari TMMD, adalah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa,

maka dengan itu kami harapkan kekompakan masyarakat nya juga supaya dalam pengerjaan TMMD mendatang dapat berjalan dengan baik dan saya harapkan kepada pemerintah desa agar tetap kompak dan semangat dalam bergotong royong. Katanya.


Kades Babakan Loa A. Rosyid, dalam sambutannya menyampaikan, Kami bersama para kadus Desa Babakan Loa beserta aparatur Desa hari ini turut ikut meninjau lokasi jalan yang insya allah nanti akan diusulkan melalui program TMMD kodim lampung selatan Yang akan membantu pembangunan jalan serta pertumbuhan ekonomi  bagi warga. Jelasnya.


Lanjut kata Kades, Jalan ini adalah salah satu penghubung dusun Desa Babakan Loa. kami sangat berterimakasih kepada TNI yang telah mengusulkan desa kami untuk menjadi sasaran sebagai pembangunan TMMD semoga cepat terealisasi dan kami bersama masyarakat sangat mendukung dan siap membantu jalannya pembangunan tersebut.


Masih kata Kades, Adapun Rencana kegiatan TMMD 114. kodim 0421/ Lampung Selatan yang akan di laksanakan di Desa Babakan Loa ialah membangun jalan penghubung Dusun ll Talang Baru menuju Dusun Talang Tengah dengan pembangunan peningkatan badan jalan cor beton sepanjang +-1000 meter dengan lebar 3 meter, Pembangunan  jembatan 1 titik dengan panjang 6 meter lebar 3 meter tinggi 3 meter. Selain itu ada juga rencana Pembangunan gorong-gorong sebanyak 3 titik dengan panjang 1 meter lebar 3 meter dengan tinggi 0,8 meter. Pungkas Kades.


Alfi.

0/Post a Comment/Comments