Polres Pesawaran Menggelar Sertijab Kapolsek Tegineneng


Pesawaran (M9G)
- Polres Pesawaran menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Tegineneng yang digelar pagi tadi di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik,. M.Si,. (Han), Senin (06/06/22).

Serah terima jabatan ini sesuai Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor Kep/358/V/2022 tertanggal 25 Mei 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Kepolisian Daerah Lampung Polres Pesawaran.

Giat Sertijab tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pesawaran yang diantaranya Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.

Pada awal pelaksanaan upacara Sertijab, Kapolres Pesawaran membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Pejabat baru dengan didampingi rohaniawan, dalam sumpah tersebut yang berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat untuk tidak terlibat KKN, dan senantiasa mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Pesawaran menyampaikan, baru saja bersama-sama kita saksikan Sertijab Kapolsek Tegineneng Polres Pesawaran, sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan dan kebutuhan organisasi dilingkungan Polres Pesawaran.

Pergantian jabatan ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi, yaitu dalam rangka menjawab tantangan tugas kedepan yang kita hadapi.

Kepada pejabat lama AKP Abdul Roni, S.H. Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dalam mengemban tugas sebagai Kapolsek Tegineneng selama 2 Tahun 3 Bulan dan Selamat bertugas ditempat yang baru untuk meraih kesuksesan dan selalu dalam lindungan Allah Swt Aamiin.

Kepada pejabat baru AKP Timur Irawan, S.H. Selamat atas pengangkatan saudara pada jabatan yang baru, selamat datang dan semoga dapat beradaptasi dengan tempat tugasnya di Pesawaran. Saya yakin saudara dipercaya oleh pimpinan untuk mendapat Promosi jabatan yang baru, bukan merupakan hadiah tetapi merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas kita semakin hari semakin kompleks dan beragam.

Untuk itu laksanakan tugas sebaik mungkin, pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri maupun Kapolda Lampung serta Kapolres Pesawaran.

Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting Profesional dan Proposional, lakukan inovasi, terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan kesatuan.

Saya berharap saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, jalin hubungan harmonis dan sejuk dengan instansi-instansi serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dengan tujuan untuk mengeliminir permasalahan yang akan timbul dimasyarakat.

Tentunya diawali dengan kekompakan anggota dan kerjasama yang solid. Lakukan pembinaan dan Waskat serta tumbuhkan etos kerja kepada anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terjalin hubungan tata cara kerja yang baik. Diharapkan sebagai pimpinan hendaknya dapat mengatasi problem solving situasi Kamtibmas di Satuan terdepan Polsek.


Penulis : Alfi/Rls.

0/Post a Comment/Comments