Bupati Tanggamus, Menghadiri Pelatihan Pencak Silat Lampung

Tanggamus ,- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani  Menghadiri Peresmian Berakhirnya Pelatihan Pencak Silat Lampung Padang Guci. Kandang Besi, Selasa (17/5/2022).

Hadir juga dalam kegitaan Ketua DPRD sekaligus ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan, Anggota DPRD Dalom Helmi, Stap Ahli Bupati Muhaimin Sastra Negara, Camat Kotaagung Barat Pirdaus, Uspika kecamatan, Beberapa Kepala Pekon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Seluruh Peserta Pencak Silat.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutan nya, Terima kasih dan Apresiasi Saya sampaikan kepada Panitia acara yaitu adik-adik Karang Taruna Kandang Besi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini terlihat begitu meriah dan Insyaallah sampai selesainya nanti dapat berlangsung sukses, damai dan lancar. 

Acara ini merupakan peran serta para pemuda di dalam upaya pelestarian Seni dan Budaya masyarakat adat Lampung di Kabupaten Tanggamus.

Penghargaan dan ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada para tetua dan tokoh adat Lampung serta tokoh Silat Lampung di wilayah Kota Agung Barat, yang terus membimbing dan membina adik-adik peserta pelatihan Silat Lampung ini, mari terus jaga persatuan dan kesatuan, kita angkat Seni Budaya yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Lanjut Bupati " Kegiatan Tamatan Pencak Silat Lampung yang kita laksanakan ini, merupakan sarana untuk mencintai seni dan budaya daerah kita menjadi peluang untuk meraih perestasi bagi generasi muda, tentunya secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanggamus.

Karena salah satu tujuan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus selain pembangunan dibidang fisik, kita juga sangat memperhatikan pembangunan dibidang SDM.

Melestarikan budaya bertujuan supaya budaya asli negeri kita tidak tergeser dengan budaya negara lain dan kelak anak cucu kita, tetap dapat menikmati hasil cipta rasa dan karsa pendahulunya.

Pemkab Tanggamus membutuhkan SDM yang handal di bidangnya, wadah seni beladiri seperti Pencak Silat Lampung ini harus dapat terus dilestarikan. Tentunya ini akan tercapai apabila kita mengikuti dan berseni dengan baik, yang pada akhirnya dapat membentuk karakter budaya yang akan menarik perhatian dan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat, khususnya di sektor Pariwisata.

Kita semua harus selalu proaktif menggunakan peluang dan kesempatan yang ada, Berbagai upaya harus dilakukan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan kita semua.

Harapan kedepan nya semoga kegiatan ini di agendakan terus secara rutin dan kedepan nya akan lebih membaik, kami dari pemerintah daerah siap mendukung dan mensupot kegiatan yang dilaksanakan ini, moga menjadi keberkahan untuk masyarakat kabupaten tanggamus"Tutup Bupati".

ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh karang taruna pekon kandang besi dan mudah mudahan kegiatan ini dapat di contoh oleh karang taruna taruna lain dalam rangka melakukan kegaiatan positip bagi generasi pemuda kita sehingga kedepan generasi kuda kita menjadi generasi yang kuat dan sportip.

Kepala pekon kandang besi Mukhtar mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pemerintah daerah terutama kepada bupati tanggamus dan ketua IPSI yang telah bisa meluangkan waktu hadir dalam acara Peresmian Berakhirnya Pelatihan Pencak Silat Lampung Padang Guci hari ini, Karna kehadiran mereka merupakan penyemangat dan suport yang sangat besar agar dapat menunjang perestasi mereka kedepan nya.(*)

0/Post a Comment/Comments