Warga Selagai Lingga Minta Pemerintah Provinsi Lampung Perhatikan Desa Perbatasan




Lampung Tengah -  Warga Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung Mengelar Aksi Tanam pohon pisang dan melepas Ikan lele ditengah lobang  jalan Provinsi penghubung tiga kabupaten yang berada di kecamatan selagai lingga, sabtu (23/04/2022).

Kegiatan Ini diduga aksi protes warga terhadap pemerintah yang terkesan membiarkan jalan lintas kabupaten tersebut tak kunjung di perbaiki.

Ada puluhan batang pisang dan 10kg ikan lele yang ditanam dan dilepas dalam kegiatan ini, warga bersama-sama menanam dan memancing ikan yang telah dilepas dalam kubangan jalan tersebut.

Ratusan lubang berbagai ukuran bertaburan di jalur milik Provinsi tepatnya sepanjang 3km dari kampung gedung harta hingga kampung tanjung ratu mengalami rusak parah.

Berbagai kendaraan saat melintas mengalami banyak kendala dan sangat mengancam keselamatan berkendara mengingat jalan provinsi ibi sudah rusak parah.

Firmansyah selaku kordinator aksi menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar segera dapat memperbaiki jalan provinsi yang terletak di selagai lingga guna mencegah korban kecelakaan semakin bertambah.

"Sudah puluhan tahun jalan provinsi yang berada di selagai lingga ini memang tak tersentuh perbaikan, maka hari ini kami mengadakan aksi agar pemerintah dapat segera memperbaiki jalan dikampung kami, ucapnya.

Lebih lanjut anca miranda Sekjen Ormas Kepemudaan Selagai Lingga Bersatu menambahkan bagi saudara yang belum tau dimana itu selagai lingga baik yang datangnya dari pekurun atau pubian patokannya jalan rusak itu sudah masuk selagai lingga.


Penulis : Kcg/M9G

0/Post a Comment/Comments