Pemdes Mada jaya Salurkan Bantuan Langsung Dana Desa Tahap Satu


PESAWARAN (M9G)
- Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Kades Mada jaya, Abdul Ghopur Minta KPM pergunakan untuk keperluan yang Bermanfaat.

Diketahui, Pada hari Rabu tanggal 27 April 2022, Disaksikan oleh Camat Waykhilau, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping Desa, Pemdes Mada jaya Kecamatan Waykhilau telah selesai menyalurkan BLT-DD Kepada 156 KPM.

Kepala desa Mada jaya, Abdul Ghopur menyampaikan bahwa BLT-DD ini sumber dananya adalah dari Anggaran Dana desa Mada jaya tahun 2022. Dan dalam 1 bulannya KPM menerima bantuan sebesar RP 300 ribu Rupiah. Pencairan tahap 1 ini adalah untuk 3 bulan yakni bulan januari-Maret sehingga masing-masing KPM menerima sebesar RP 900 ribu Rupiah. Jelas Kades.

Lanjut kata Kades, Dalam Realisasi penyaluran BLT-DD ini saya paling tidak mau yang namanya Simbolis, Saya tekankan agar KPM bisa datang langsung sehingga semuanya riil tidak ada yang namanya Rekayasa untuk tanda tangan penerima BLT-DD. Ucap tegas Kades saat Berbincang dengan Pewarta di sela-sela waktu istirahat.

Kades juga menambahkan, Saya hanya berpesan agar warga Masyarakat(KPM) bisa mempergunakan uang bantuan tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat, Apalagi saat ini adalah menjelang hari raya. Silahkan pergunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan keluarga. Pesan Kades.


Penulis : Alfi.

0/Post a Comment/Comments