86 KPM Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

 




PESAWARAN (M9G) - Pemdes Tebajawa salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) yang diserahkan langsung oleh Kepala desa Tebajawa, Amrulloh S.ip. kepada Para KPM pada hari selasa 26 april 2022 dan hari Rabu tgl 27 April 2022.

Kepala desa Tebajawa, Amrulloh.S.ip dalam Sambutan singkatnya menyampaikan bahwasanya Pembagian BLT-DD ini sumbernya dari Dana Desa dan untuk desa Tebajawa Pada tahun ini ada 86 KPM yang menjadi penerimanya. Dan perlu juga saya sampaikan untuk penyalurannya kali ini kita tidak seperti yang sudah-sudah melalui Transfer, tetapi untuk sekarang kita akan menyalurkan dalam bentuk tunai yang diterima langsung oleh KPM. Jelasnya.

Namun karena jumlah KPM kita cukup lumayan juga jumlahnya dan sekarang juga lagi bulan Puasa jadi untuk para KPM penyaluran BLTDD nya pengambilannya kita bagi menjadi dua waktu. Yakni kemarin dan hari ini. Perlu juga saya jelaskan Kemarin kita sudah salurkan BLT-DD kepada 20 KPM di Aula Kantor desa. Ungkapnya.

Masih kata Kades, BLT-DD yang disalurkan saat ini adalah untuk 3 bulan dan setiap bulannya KPM itu menerima RP 300 ribu rupiah, jadi total yang diterima oleh KPM saat ini adalah RP 900 ribu rupiah. Semoga bantuan yang diterima oleh Masyarakat itu bisa bermanfaat, Apalagi saat ini menjelang datangnya hari raya Idul fitri 1443 h. Yang tinggal menghitung hari lagi. Jadi saya hanya menghimbau agar kiranya bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin. Himbau Kades.

Dalam kesempatan itu juga, Kades berpesan kepada Masyarakat agar senantiasa tetap mematuhi Protkes dan menjaga kesehatan dan bagi Masyarakat yang belum Vaksin agar bisa Vaksin baik dosis Satu, Dua dan dosis Tiga. Pesannya.

Mewakili KPM lainnya, seorang Warga yang tidak mau sebut namanya menyampaikan ucapan terima kasihnya Kepada Pemerintah atas bantuan yang telah diterima olehnya dan keluarga.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan khususnya Kepala desa Tebajawa, Bapak Amrulloh. Dan Aparat desa lainya atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga ini bisa bermanfaat buat kami sekeluarga. Katanya.


Penulis : Alfi

0/Post a Comment/Comments