Bupati Pesawaran, Melantik 37 Kepala Desa


Pesawaran- Usai resmi melantik 37 Kepala Desa (kades) terpilih, serta melantil 2 Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, himbau para Kades harus dapat merangkul seluruh masyarakatnya. Sehingga tidak terkotak-kotakan pasca penyelenggaraan pilkades. Hal ini dikatakannya, Senin (10/01/2022) di Gedung Serba Guna Pemda setempat.

“Kepala desa yang baru saja dilantik, saya minta segera langsung bekerja melaksanakan apa yang menjadi kewajibannya dan tidak boleh pilih kasih. Bangun semua seprioritas mungkin jangan ada diskriminasi dan membeda-bedakan,” ujar Dendi.

Lebih lanjut ujar Dendi, istri dan suami kepala desa yang dilantik untuk membantu tugas-tugas yang diamanatkan oleh masyarakat kepadanya agar segera mengambil langkah kongkrit dalam membangun desanya.

” Para istri-istri dan suami kepala desanya harus mendukung dan mensuport suaminya agar sukses membangun desa, harus memahami jabatan pemimpin yang diamanahkan pada suaminya. Jangan pula cemburu ketika suami atau istri berkomunikasi dengan warganya,” tambah Bupati.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pesawaran, Zuriadi mengatakan, pada hari ini ada 37 Kades terpilih dari Pilkades serentak tahun 2021 lalu dan dua kades dilantik melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Alhamdulillah dari setiap tahapan sudah terlaksana dengan baik sampai dengan pada hari ini pelantikan, kemudian tidak ada gugatan yang dilakukan pada hasil Pilkades serentak ini,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh kades, agar dapat dengan sesegera mungkin melakukan rancangan pembangunan jangka menengah di desa.

Hadir diantaranya saat pelantikan Kades diantaranya Anggota Komisi II DPR – RI Zulkifli Anwar serta Anggota DPRD setempat beserta unsur Forkompimda. (Red)

0/Post a Comment/Comments