Bupati Dendi : Kita Bersyukur BINDA Lampung Beri Bantuan 15 Ribu Vaksin

 Pesawaran – Bantuan Vaksin sebanyak 15 ribu diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Lampung yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun.

“Hari ini kita bersyukur, kita mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat, khususnya BINDA Lampung, kita diberikan 15 ribu dosis vaksin jenis Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melakukan tinjauan mendampingi Kabinda Lampung dalam rangka vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Kecamatan Gedong Tataan, Desa Wiyono, Selasa (4/1/2022).

Lebih lanjut ujar Dendi, ini dilakukan sebagai bentuk herd imunity ditengah masyarakat, terutama dilingkungan sekolah. “Anak didik siswa SD dan SMP yang memang menjadi kewenangan Pemkab Pesawaran, kurang lebih berjumlah 60 ribu anak dan hari ini kita dibantu untuk 15 ribu dosis, jadi nanti kalau kurang kami minta lagi ke BINDA,” ujarnya.

Setidaknya sudah 80 persen masyarakat di Pesawaran yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Perlu saya sampaikan bahwa cakupan vaksinasi kita saat ini berdasarkan data NIK KTP sudah mencapai 80 persen, namun karena ada kendala laporan terhadap PCare cakupan vaksinasi kita belum tercapai, kemudian diawal program vaksinasi tak sedikit masyarakat Pesawaran yang sudah melakukan vaksinasi di daerah lain, karena kita akui pada awal program vaksinasi stok disini cukup terbatas,” jelas dia.

Kami menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anaknya khususnya terkait Prokes.

“Meskipun sudah divaksin, saya minta kepada orang tua selalu bisa memastikan anaknya agar tetap mematuhi Prokes dan jangan pernah lalai,” harapnya.

Sementara itu Kabinda Provinsi Lampung Iwan Satriawan menuturkan bahwa, saat ini BINDA Lampung memberikan bantuan vaksin sebanyak 15 ribu dosis.

“Hari ini sesuai dengan instruksi pak Presiden (Joko Widodo) meminta agar BIN ikut melakukan percepatan program vaksinasi, dan syukur Alhamdulillah Indonesia saat ini cakupan vaksinasinya sudah 79 persen dosis pertama sudah lebih dari target WHO yang hanya 40 persen, untuk Provinsi Lampung sudah 77,11 persen serta Kabupaten Pesawaran sudah mencapai 85 persen meskipun memang ada kendala terkait sistem pelaporannya,” tuturnya.

Selain vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, BINDA Provinsi Lampung juga berencana akan memberikan bantuan berupa vaksin booster untuk Kabupaten Pesawaran.

“Kita juga nanti siapkan vaksin booster sebanyak 25 ribu dosis nantinya, yang akan kita ambil langsung dari Jakarta, itu semua kita lakukan untuk mencapai herd imunity ditengah masyarakat, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus Covid-19,” tutupnya 

0/Post a Comment/Comments